oleh

Komnas PA Provinsi Riau Kungker ke Kabupaten Siak, Bahas Persiapan Pelantikan

MEMORAKYAT.COM – Komisi Nasional Perlindungan Anak Provinsi Riau melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Siak. Kunjungan kerja tersebut langsung mendapat sambutan dari Bupati Siak Drs H Alfedri M.Si.

Kunjungan kerja Komnas Anak di Kabupaten Siak ini, juga membicarakan persiapan pelantikan Komnas PA Kabupaten Siak yang nantinya akan dihadiri oleh Ketua Umum Komnas Perlindungan Anak Arist Merdeka Sirait.

Disampaikan Ketua Komnas PA Riau Dewy Arisanti, Bupati Siak Drs H Alfedri M.Si sangat mendukung dengan keberadaan Komnas PA di Kabupaten Siak.

Lebih lanjut disampaikan Dewy, untuk mengatasi tingginya tingkat kekerasan pada anak harus dihentikan dengan berbagai cara dan upaya bersama, baik masyarakat maupun pemerintah dan pihak terkait.

Salah satunya juga, dengan memberi pemantauan dan fasilitas tempat bermain yang nyaman bagi anak. Bahkan ungkap Dewy, demi memastikan keamanan dari “predator” anak, dapat juga dilakukan dengan cara memasang CCTV di tempat-tempat umum.

Baca Juga :  Diduga Korupsi Dana APBD, Walikota Sorong dan Ketua DPRD Dilaporkan ke KPK

“Alhamdullilah ternyata Siak juga sudah memiliki beberapa Sarana dan Prasarana taman bermain buat anak yang sangat layak, baik ruang ibadah ramah anak, ruang kesehatan ramah anak, fasilitas bermain ramah anak”, Ungkap Ketua Komnas. Selasa (6/7/2021).

Dikatakan Dewy, ia berharap ke depan Kabupaten Siak mendapatkan penghargaaan sebagai kota layak anak dan lingkungan yang sangat mendukung untuk tumbuh kembang anak di setiap lini kehidupan masyarakat di Kabupaten Siak.

Tak lupa, Ketua Komnas PA Riau mengucapkan terimakasih atas sambutan Bupati di Kabupaten Siak.A-T. (RED).

Loading...

Baca Juga