oleh

Diduga Melanggar Prokes, Malino Food City Disemprot Cairan Disinfektan dan Swab RT-PCR

MEMORAKYAT.COM – Sempat viral di media sosial beberapa hari yang lalu, diduga melanggar prokes Polisi dan Satgas Covid kecamatan tinggimoncong melakukan tracing di Malino Fooad City jl.Sultan Hasanuddin kecamatan Tinggimoncong Kabupaten Gowa.

Pengecekan yang dilakukan pada Minggu 4 Juli 2021 pagi hari oleh Tim satgas covid bersama polsek Tinggimoncong usai mendapat laporan dengan adanya kerumunan yang tidak mengikuti protokol kesehatan dan kemudian viral di media sosial.

Kapolsek Tinggimoncong IPTU Hasan Fadhlyh SH menjelaskan bahwa pada Sabtu, 3 Juli 2021 pukul 22.00 WITA diduga telah terjadi pelanggaran prokes.

“Benar sekitar 20 orang pengujung malino Food City yang diduga sementara berkerumun tanpa menggunakan masker dan tidak menjaga jarak dan menyanyi nyanyi sehingga dipastikan akan dapat menjadi klaster baru penyebaran Viris Covid 19 di Kelurahan Malino,” ujar Kapolsek Tinggimoncong IPTU Hasan Fadhlyh SH.

Baca Juga :  Teater 4D Owabong Putar Film Pendidikan Ayu Anak Titipan Surga

Untuk mengantisipasi penyebaran virus covid19 kapolsek berkoordinasi dengan pihak puskesmas lalu melakukan penyemprotan cairan dinsenpektan dan swab antigen serta Rapid Test -PCR pada Senin (5/7/2021) pukul 12.00 WITA.

“Kami juga akan menyurat kepada masyarakat yang ikut dalam kegiatan tersebut dan akan diarahkan melakukan tes swab di rumah sakit Syeh Yusuf Kabupaten Gowa,” ujar Hasan

Mari kita bersama memutus mata rantai penyebaran virus covid19 dengan wajib menggunakan masker,jaga jarak dan rajin mencuci tangan pakai sabun hingga bersih,” tambahnya. (RED).

Loading...

Baca Juga